Kamis, 18 November 2010

cerpen

Diary Rodar " Ultah Ozy "

oleh Yhunii Chiic-luversalvzfreenzysibling pada 11 November 2010 jam 13:17
" Hai, aku Rio. Initeman-temanku, Ozy, Deva, Alvin,dan Ray. Dari dulu kita selalu bersama. Dalam suka maupun duka. Kita buat gruppersahabatan gitu, namanya RODAR. Yang artinya Rio Ozy Deva Alvin Ray. Keren kan ? kalau enggak, yaudah deh. Hmm, aku leader RODAR sih. Kegiatan RODAR tuh banyak banget. Yangpaling berkesan sih, waktu ultah Ozy. Kita abis-abisin Ozy banget sampai dianangis. Ups.. lupa dengerin ceritanya aja nih! Buka Diary RODAR yuk!"

06 Desember 2009

Salam Rodar,
Hari ini tanggal 06 Desember, tau kan siapa yang lagi ulang tahun? 100 buatkalian. Ozy hari ini ultah nih. Rencananya, RODAR kecuali Ozy pingin buatkejutan nih buat Ozy. Tapi apa ya ? ada yang punya usul ? oke deh, kalaubegitu.

" Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay! Loe ngapain nelefon Ozy ?" TeriakDeva.

" Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay! Loe mau ngomong apa ke Ozy ?"Teriak Alvin.

" Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay! Loe mau bilang ke Ozy ya, kalaukita punya rencana?" Teriak Rio.

" Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay! Bilangin ke temen-temenmu jangansuka su'udzhon!" Teriak Ray dengan tampang aneh.

" iya, iya." Mereka kembali memikirkan rencana untuk Ozy. "Masing, masing memberi usul! Dari kamu Ray!" Suruh Rio yang memimpin rapat kaliini.

" Hmm, apa ya ? hmm...." Satu jam kemudian.

" Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay!Seriuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus!" Teriak Rio pasrah.

" Iya, ini lagi mikir. Aha ! aku tahu!" Kata Ray, serasa adalampu yang menerang diatas kepalanya dengan kata 'AHA! '. Meraka semakin majukearah Ray. " Apa Ray ?" Tanya Alvin.

" Gimana kalau kita kasih tau Ozy aja. Kalau kita maungerjain. Kankasian Ozy!" Jawab Ray. Taulah muka yang lainnya lagsung gimana ? teriakanpaling kenceng mereka dikeluarkan. Nama ray yang panjang ' A '. seperti, "Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaay!"

" Ya udah, serius nih! Deva, usulmu ?" Tanya Rio.

" Kalau aku sih, punya ide. Gimana, kalau kita kerjain Ozy,dengan cara marahin dia gitu. Sampai airmatanya keluar deres. Kali-kali kitalihat Ozy nangis gak apa-apa kan?" Usul Deva.

" ide bagus, Dev. Nah, ada yang setuju sama Deva ? " TanyaRio. " Setujuuu!" Kata Alvin dan Ray.

Di sekolah.

Kringg..kring..kring
Bel istirahat sudah berbunyi. Waktunya beraksi !

" Zy, kita kekantin yuk!" Ajak Ray. Ozy mau-mau saja dibawake kantin sama Ray. Kali ini awas aja ya, kalu Ray bocor, abis tahun lalu diabocor ke ozy kalau mereke pingin ngerjain ozy. Tapi, kali ini Rioudah nyiapain tali kalau sampai Ray bocor. Ray memberikan tanda jempol ke Alvin, Deva, Rio saatingin keluar kelas.

" Zy, happy birthday lho!" Kata Ray. " Thanks, Ray. Eh, kokmereka gak ikut ke kantin ?" tanya Ozy, sambil berterima kasih. Lalu, Raymenaruh tempat makan yang berisi kue. Tapi, ssttt kue itu udah dimasukin udanglho! Ozy kanalergi sama udang. Hehe..

" Zy, mau ?" Tawar Ray, sambil memberi kue itu ke Ozy. "Boleh!" Jawab Ozy. Lalu, Ozy memakan kue itu. ray malah ketawa kecil gitu.
Grosokk..gresook.. Ozy menggaruk-garuk tangannya.

" Duh, kok gatel ya ? aduh, ray ini apaan sih ?" tanya Ozy,sambil tidak berhenti bergaruk. Sampai-sampai tubuhnya merah-merah.

" Ozy, kamu kenapa ? Ini, kue isi udang. Emang kenapa ?"Tanya Ray, sambil berlaga bingung.

" Udang ?" tanya Ozy. " Iya, udang. Ops, Zy, sorry aku lupakalau kamu alergi udang. Sorry banget ya!" Ray pura-pura bersalab banget gitu.Padahal di dalam hatinyaketawa terbahak-bahak ngeliat merah-merah yang ada ditubuhnya.

" haduh, aku ke kelas dulu ya !" Ozy berlari sekencangkencangnya sambil menutup-nutupi mukanya.

" HUAHAHAHAHA!!" Ray ketawa terbahak-bahak dikantin.Orang-orang malah ngeliatin dia. Dari pada malu, mending ke kelas. Hiiii

Di kelas.

" Ah, masa gak liat sih, Vin ?" Marah Rio.

" Aku gak liat, Yo. Bener, suer!" Alvinmemampang muka takutnya dihadapan Rio. Rio kalau sudah maran, begitulah.

Ozy yang baru datang langsung heran. " Ada apaan nih ?" Tanya Ozy, sambilcepet-cepet mengambil tas untuk menutupi merah di mukanya.

" Wkwkwkwk..mukamu kenapa, Zy?" Tanya Deva sambil tertawa. "Taut uh, si Ray !" Jawab Ozy melas.

" Woi! Pada gak setia kawan. Hape gue ilang nih!" Rio udah mulai marah besar. Kata-kata 'GUE sama LOE' dikeluarin.

" Aku gak tau, Yo. Kamu lupa naro kali!" Kata Deva. " Gimanague bisa lupa naro. Dari tadi, gue gak taro dimana-mana. Cuma di meja inidoank!"Ucap Rio panjang lebar.

Ray sudah datang ke kelas. Tapi saat mau masuk, ngeliat Rio marah-marah di udah tau. Itu trik mereka. Ray pelanpelan mundur kebelakang untuk mengambil kue blackforest untuk Ozy.

" Perisa tas, masing – masing!" perinta Rio.Murid sekelas yang ngeliatin Rio mulaimembongkar isi tas masing-masing, termasuk Ozy. Saat ozy mengorek tasnyatiba-tiba. Hape ?

" Itu, Hape gue!" teriak Rio,dan langsung mengambil hapenya dari tangan Ozy..

" Zy, loe! Gue gak sangka kalau loe begitu sama gue ! guesangka loe baik, perhatian sama temen. Ternyata gue salah, Zy! Loe jahat,pura-pura baik di hadapan gue!" Riomarah-marah ke Ozy. Muka Ozy udah memerah karena ingin nangis.

" Bukan, Yo. Bukan aku. Bener, bukan aku, Yo."Ozy membeladiri.

" Alah, Zy! Gak usah bohong lagi deh! Gak usah pura-purabaik deh! Ternyata, aku gak salah menilai kamu! Ternyata, kamu musuh di balikselimut!" Rio tetap mencaci maki Ozy. SampaiOzy tidak tahan mengeluarkan air mata.

" Bener, Yo ! Dev, aku gak salah kan ?" Ozy tidak tahan mengeluarkan airmatanya.

" Sorry, Zy. Aku gak bisa nolongin kamu. Aku kira kamu temenbaik buat kita tetapi, kamu beda jauh dari yang kita pikirkan." Devamenjawabnya dengan baik-baik.

" Hiks..hiks" Ozy gak bisa menahannya lagi. Ozy pingin kekamar mandi.

RAY SIAP ! ALVIN SIAP !

Ozy menghadap ke belakang untuk berlari kekamar mandi. Tapi,telat! BLUK! " AAAAAAAAAA!!" Muka Ozy sudah dilumuri Black Forest yang dibawa Ray. " Raaaaaaaaaaaay! Kaliaaaaaaaaaaaan!" Ozymengusap semua Black Forestnya, dan langsung berbalik arah. BLUK !

" AAAAAAAA!!"Muka ozy yang tadi dilumuri Black Forest tercampur dengan tepung yang di semburAlvin. "AAAAAAAA!! UDAAH!" Ozy langsung memeperkan mukanya ke baju-baju mereka.

" Eh, Zy. Gue kangak ikutan !" Kata Deva. " Enggak, loe tadi kagak bantuin gue lho. Sini lho!"Ajak Ozy. " Aaaaaaaaaaa! " Teriak Deva. Akhirnya, keadaan kelas kacau penuhtepung dan coklat.

Mereka semua malah berperang tepung dan coklat. Sampaiakhirnya, merka gak sadar kalau Pak Duta datang embawa satpam sekolah.

"Ekhm.." Kata Pak Duta. Mereka yang sedang asyik tertawa, tiba-tiba terdiam. Merekatahu apa yang harus dilakukan. " LARI KELILING LAPANGAN 10 KALI ! ". " SIAP PAK!"

Selesai, RIO-Leader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar